Guest Book QD Art Inside Silahkan Tinggalkan Jejak Disini...!!
.:: Happy Blogging ::.

Monday, February 11, 2013

Cara Membuat Sampul Keren Kronologi Facebook

Author «QD*zer07™
//

Atas permintaan sahabat QD yang minta dibuatin tutorial cara membuat sampul kronologi facebook, akhirnya pada kesempatan ini saya bisa share Cara Membuat Sampul Keren Kronologi Facebook. yuu kita langsung az praktekin gimana cara membuatnya...

Final Result


Step 1
Buka Adobe Photoshop lalu kita buat lembar kerja baru dengan ukuran 851x315 pixels hasilnya akan terlihat seperti gambar dbawah…



Step 2
Buat Layer baru, lalu pilih Rounded Rectangle Tool (U) pada Toolbox, kita buat shape seperti gambar dibawah terus kita Rasterize Layer dengan cara klik kanan pada Layer Shape 1 pilih Rasterize Layer.


Step 3
Kita buat lagi Layer baru dan kita bikin shape lagi, pilih Ellipse Tool (U) pada Toolbox, lalu kita buat lingkaran, untuk menghasilkan lingkaran yang sempurna, tekan Shift. Setalah membuat lingkaran Rasterize Layer seperti langkah di atas. Kurang lebih hasil’a akan seperti gambar dibawah ini…


Step 4
Di langkah ini kita akan satukan Shape 1 dan Shape 2, kita atur dulu posisi Shape 2 ke atas, kurang lebih hasilnya terlihat pada gambar berikut ini…


Tekan Ctrl + klik Shape 1 dan Shape 2 lalu kita Marge kedua Layer tersebut tekan Ctrl+E. nanti kedua Layer tersebut akan menyatu dengan nama Layer Shape 2.


Step 5
Kita akan rubah warna Shape, ganti warna Foreground color dengan warna biru ( #3b5999 ), caranya klik pada toolbox Foreground color dan Backround color, nanti akan keluar kotak dialog Color picker (Foreground color) isi dengan kode warna #3b5999, untuk lebih jelas liat gambar dbawah ini…


Setelah melakukan langkah diatas kita seleksi Shape Layer tersebut dengan cara tekan Ctrl+klik Layer Shape 2, lalu kita warnai dengan Paint Bucket Tool (G) bisa juga dengan Brush Tool (B) pada Toolbox. Hasilnya akan terlihat seperti gambar berikut…


Step 6
Kita akan beri efek bayangan pada Layer Shape 2, klik dua kali pada layer tersebut nanti akan keluar kotak dialog Layer Style pilih Drop Shadow lalu klik OK.


Step 7
Langkah terakhir kita buat teks, “WELCOME TO MY PROFIL” atau kata-kata sesuai dengan ke ingin sobat dan untuk jenis Font bisa di sesuaikan dengan ke inginan sobat. Namun saya disini menggunakan Font “FatsansShadow” untuk gambar hasil akhir adalah sebagai berikut, taraaa....


Selesai dan ini hasil lain dengan variasi brush.


dan yang ini sample dengan variasi frame foto profil...


dan untuk melihat hasil lain yang telah saya buat [ di sini ]

Silahkan sobat berkreasi dengan imajinasi sobat, ini adalah tutorial sederhana semoga bermanfaat bagi sobat semua dan selamat berkreasi…

Nb : 
"Bagi sobat yang ingin file PSDnya lengkap dengan variasi frame untuk foto profil silahkan klik link yang telah saya sediakan..." 

Download file PSD


.::JANGAN LUPA LIKE, KOMENATAR DAN FOLLOWNYA YA SOBAT::.

9 comments:

  1. MAKASIH BANYAK GAN, KUNJUNG BALIK, HTTP://CYBER-NEUTRONS.BLOGSPOT.COM

    ReplyDelete
  2. Wew patut dicoba nih ......
    thanks article nya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan sob, makasi kunjungan'a....

      Delete
  3. wah keren juga Ya Sobat kreatifity sobat Tak comot dulu Ya udah lama ni ga main Photoshop megangnya cuma coreldraw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sob Minta font creativity in silencenya dong di fs aku blm ada thanks seblumny udh diksih bahan mentahnya

      Delete
  4. psnk blk bos
    http//kulonisnan.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. wow kren sob
    http://www.standupyourblog.com

    ReplyDelete
  6. dua hal yg menggambarkan kamu :kesabaran kamu saat tidak punya apa-apa,dan sikap kamu ketika punya sgalanya


    SBASTIANTORIX@CO.ID

    ReplyDelete
  7. manthappp
    http://giribig.com/
    www.duniagame.info
    www.idcheat.com

    ReplyDelete

You can write some thing here..

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Note: Only a member of this blog may post a comment.

OPEN PANEL